Breaking News
Loading...
Minggu, 29 Juli 2012

DUNIA BLOG : SEPUTAR TEMPLATE SEO FRIENDLY

05.53
Dunia BlogDUNIA BLOG kali ini akan berbagi informasi tentang seputar template SEO Friendly yang pada dasarnya menurut DUNIA BLOG menjadi impian atau dambaan setiap blogger/webmaster. Template SEO Friendly ini memang banyak membantu kita dalam rangka meraih dan mendapatkan posisi teratas pada hasil pencarian oleh search engine terutama Google search engine (raja search engine dunia).

Pada artikel terdahulu pernah saya bahas perihal membuat template menjadi SEO Friendly, yang berfokus pada cara mengganti komposisi metatag-heading sebuah template. Nah pada artikel kali ini saya akan menguraikan agak lebih panjang lebar lagi, yaitu

1. Memasang Navigasi Breadcrumb yang langsung dapat terindeks oleh Google.
Navigasi Breadcrumb ini memiliki fungsi untuk menambah kekuatan pada indeks search engine dengan menambah kategori pada artikel-artikel blog yang kita miliki. Navigasi Breadcrumb ini biasanya terletak di atas judul tiap-tiap postingan blok. Untuk membuatnya silahkan anda membaca ARTIKEL ini.

2. Memasang Navigasi Permalink pada blog.
Sedikit penjelasan dari saya, permalink atau yang biasa juga disebut permanen link adalah sebuah kotak kecil yang berisi pesan dan alamat url atau link postingan yang permanen. Atau dengan kata lain seo permanen link atau sering disingkat dengan seo permalink adalah merupakan salah satu cara optimasi On-Page yang berguna untuk memasang permanen link serta bertujuan untuk menambah internal link pada posting blog, untuk itu memasang permalink seo di blogspot sangat bermanfaat dalam rangka optimasi blog kita.
3. Memasang Navigasi Breaking News atau News Update.
Navigasi Breaking News atau Widget News Update ini berfungsi untuk menginformasikan kepada pengunjung tentang 10 artikel terbaru yang ada pada blog kita. Widget ini banyak membantu kita sekaligus dapat merangsang pengunjung untuk lebih lama berselancar pada blog kita. Widget Breaking News atau News Update ini biasanya diletakkan persis di bawah menu navigasi dropdown bagian atas, sehingga mudah sekali untuk terlihat oleh para pengunjung. Cara membuatnya silahkan LIHAT DI SINI.

Kiranya sampai di sini dulu tambahan dari saya, semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik dan sopan adalah cermin pribadi anda, isikan komentar anda tanpa spam, No Porno, No Promosi, No SARA, jangan menggunakan Anonimous dan jangan OOT.
Mohon maaf bilamana ada keterlambatan balasan komentar.

 
Toggle Footer