Breaking News
Loading...
Sabtu, 25 Mei 2013

KONTRADIKSI ALEXARANK DAN GOOGLE PAGERANK

13.44
DUNIA BLOG kali ini akan sedikit mengungkap fakta tentang Kontradiksi Alexarank dan Google Pagerank yang bagi DUNIA BLOG sendiri hal ini cukup membingungkan serta menggelikan, dan memicu untuk mencari tahu apa sebabnya. Kenyataan ini bukan isapan jempol belaka, namun benar-benar terjadi pada salah satu blog yang saya kelola dan telah berumur lebih dari 1 (satu) tahun.

Coba anda perhatikan pada gambar di bawah ini, perhatikan dengan seksama tentang informasi yang ditampilkannya :

Dunia Blog

Dari gambar tersebut terlihat dengan jelas andanya Kontradiksi Alexarank dan Google Pagerank, dimana blog tersebut memiliki Alexarank yang No Data, sementara itu blog tersebut telah memiliki Pagerank # 1. Satu kejadian yang cukup menggelikan bukan ? Kok bisa terjadi hal yang demikian yah ................ ?

Kejadian ini semakin membuktikan kepada bahwa antara kedua indikator blog (Alexarank dan Google Pagerank) sebenarnya memiliki tolok ukur yang berbeda di dalam memberikan peringkat terhadap sebuah web/blog. Kenyataan membuktikan, bisa saja terjadi Alexarank nya masih No Data, namun Google Pagerank nya telah berperingkat # 1.

Kenyataan tersebut pun membukakan mata kita bahwa Google Pagerank tidak membuktikan tingkat popularitas suatu web/blog (sebagaimana Alexarank), melainkan lebih ber-fokus kepada kualitas konten/artikel ditambah dengan backlink yang telah dikumpulkan oleh sebuah web/blog. Kesimpulan yang dapat diambil adalah : bisa jadi sebuah blog tidak terlalu populer namun blog tersebut memiliki kualitas tersendiri di mata Google.

Kenyataan ini juga memberikan pilihan kepada kita, mana yang kita pilih kualitas blog atau kuantitas blog.  Dalam hal ini, anda sendirilah yang bisa menjawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik dan sopan adalah cermin pribadi anda, isikan komentar anda tanpa spam, No Porno, No Promosi, No SARA, jangan menggunakan Anonimous dan jangan OOT.
Mohon maaf bilamana ada keterlambatan balasan komentar.

 
Toggle Footer