Breaking News
Loading...
Selasa, 10 Juli 2012

DUNIA BLOG : BACKLINK DARI BLOG YANG RELEVAN

20.21
Dunia BlogDUNIA BLOG. Berbicara mengenai backlink, tentunya pemahanan kita lebih mengarah kepada backlink satu arah, lebih dari pada itu backlink dari blog yang relevan menurut DUNIA BLOG jauh lebih penting. Hal ini berkaitan dengan algoritma Google Penguin yang lebih menitik beratkan kepada sebuah backlink yang berkualitas, yang tentunya lebih berorientasi kepada backlink dari blog yang relevan.

Seberapa besar score yang diberikan Google apabila backlink tersebut berasal dari situs yang relevan. Dan seberapa besar score yang diberikan jika situs tersebut kurang atau bahkan tidak ada relevansinya sama sekali dengan blog kita. Karena tidak ada yang tahu persis, maka hingga kini links exchange atau tukar menukar link masih banyak dilakukan, baik yang secara manual maupun automatik. Begitu juga praktek jual beli links yang banyak beredar di internet..

Secara sederhana ukuran dan dampaknya bisa dilihat setelah sedikitnya tiga bulan, yaitu setelah Google memberikan perangkingan, apakah PR blog kita akan naik atau tetap di posisi semula. Tentunya jika Anda juga tetap aktif posting dan blog Anda juga memenuhi berbagai kriteria lainnya, karena backlink bukanlah segala-galanya.

Bertolak dari prinsip dasar Google untuk memberikan pelayanan yang seoptimal mungkin bagi pengunjung internet, maka logikanya pengembangan teknologi yang sekarang sedang dilakukan Google di seputar backlink pasti mengarah pada relevansi tersebut. Maka cepat atau lambat, entah kapan, kita tidak bisa berburu dan bertukar link secara sembarangan dan asal saja, karena hal itu identik dengan menyesatkan pembaca.

Solusinya, tentu saja mulai membiasakan diri untuk mencari backlink yang relevan. Mulai menulis konten yang lebih terfokus pada topik tertentu, hal ini berarti pula akan membuat seluruh konten semakin mengerucut pada keyword tertentu yang ditarget. Selain itu secara alamiah akan berdampak menarik blog lain untuk me-link atau tukar menukar link, tentu saja kini dengan kualitas yang berbeda.

Sampai di sini, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Backlink blog dari blog yang relevan memang sangat dibutuhkan, dan sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ke depan.

    Salam

    BalasHapus

Berkomentar yang baik dan sopan adalah cermin pribadi anda, isikan komentar anda tanpa spam, No Porno, No Promosi, No SARA, jangan menggunakan Anonimous dan jangan OOT.
Mohon maaf bilamana ada keterlambatan balasan komentar.

 
Toggle Footer