Breaking News
Loading...
Senin, 02 Juli 2012

DUNIA BLOG : MERUBAH NEWS-MOJO TEMPLATE JADI LEBIH SEO FRIENDLY (2)

19.40
DUNIA BLOG. Tulisan ini adalah merupakan kelanjutan dari bagian yang pertama, tentang bagaimana merubah News Mojo blogger template menjadi lebih SEO Friendly. Bila pada bagian yang pertama tersebut lebih menitik beratkan pada perubahan meta-tag dan headingnya, maka pada tulisan ini lebih bersifat penyempurnaan.
Dunia Blog
Baiklah, sebagai kelanjutan kita akan membahas tentang script untuk merubah judul blog dengan judul postingan blog, yang mana hal ini ditujukan untuk mempermudah calon visitor agar bersedia datang ke blog kita. Mayoritas calon pengunjung blog selalu menuliskan rangkaian kata sesuai dengan topik bahasan yang ia cari, oleh karenanya merubah judul blog dengan judul postingan menjadi langkah yang bijaksana untuk mengakomodir hal tersebut.
Berikut ini adalah script yang harus kita pasangkan pada template blog untuk maksud tersebut di atas,
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/></title>
</b:if>

Letakkan script ini persis di bawah script yang telah diuraikan pada bagian yang pertama, kemudian save template anda.

Selanjutnya, bilamana anda ingin template anda menjadi lebih SEO Friendly, pasangkan juga navigasi breadcrumb pada template anda. Bagaimana cara pemasangannya ? Silahkan anda mengunjungi halaman ini. Dan untuk menambah mantapnya template anda, silahkan lengkapi dengan memasang navigasi permalink yang telah saya ulas pada artikel ini.

Kiranya sampai di sini dulu artikel saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik dan sopan adalah cermin pribadi anda, isikan komentar anda tanpa spam, No Porno, No Promosi, No SARA, jangan menggunakan Anonimous dan jangan OOT.
Mohon maaf bilamana ada keterlambatan balasan komentar.

 
Toggle Footer